Cara NgeBlog via Microsoft Office 2007
Bagi sobat yang ingin berhemat atau tidak memiliki akses internet unlimited tapi ingin tetap blogging dengan mudah dan murah, bisa coba menggunakan aplikasi Microsoft Word. Nah berikut saya sajikan Trik cara membuat postingan blog di Microsoft office 2007. Sobat juga bias menulis artikel yang di-posting secara offline. Begini langkah-langkahnya…
1. Buat dokumen baru. Klik logo di kiri atas, pilih “New”. Di menu “New Document”, pilih “New blog post”. Kemudian klik create
2. Setelah document terbuka, isi judul dibagian atas yang nantinya akan jadi judul postingan blog sobat
3. Naskahnya ditulis dibagian bawah garis pembatas judul
4. Isikan artikel yang akan dipost dengan cara mengetik seperti biasa kita mengetik menggunakan Microsoft office. Kalau artikel sudah beres, langkah terakhir adalah memasangnya di blog dengan cara:
5. Klik tab “Blog Post”. Klik “Publish” kalau sobat ingin langsung memuat tulisan di blog. Hidupkan lagi koneksi internetnya
6. Pada menu “Register a Blog Account”, klik “Register an Account”
7. Di menu “New Blog Account pilih penyedia layanan blog. Misalnya “blogger”, lalu tekan next
8. Masukkan alamat blog di bagian “Blog Post URL”, Misalnya http://azenngepas.blogspot.com. Kemudian masukkan “User Name” dan “Password”. Klik OK
9. Berikutnya akan muncul konfirmasi bahwa Microsoft Word akan mengirimkan informasi user name dan password tersebut ke penyedia layanan blog. Klik “Yes” untuk melanjutkan
10. Jika tidak ada masalah, akan muncul kotak dialog yang menyatakan registrasi telah sukses. Klik “OK”
11. Berikutnya, Microsoft Word akan menghubungi penyedia blog dan meng-uploadnya. Bila sudah selesai, akan ada keterangan di bagian atas artikel yang menyatakan artikel sudah selesai di upload
12. Selesai. Silahkan kunjungi blog sobat
13. Jika sobat ingin meng-upload lain waktu, jangan lupa menyimpan dokumen tersebut sebagai (save as) “Web
0 komentar:
Posting Komentar
Jangan lupa komentarnya.....