Kamis, 17 Maret 2011

Membuat Website dalam10 Menit


Yup sesuai judul saya akan memberitahu bagaimana membuat website dalam waktu kurang lebih 10 menit sudah termsuk domain dan hosting, forum, photo album, CMS dll, bisa di bilang artikel ini EVA-00 yang buat, coz saya tau ini dari dia. Ada kisah yang tidak menyenangkan di balik artikel ini, om saya telah ditipu oleh kawannya karna membayar uang kurang lebih 5 jt untuk membuat website ini.. (sialan lu MR.X) ok nanti akan saya ceritakan.

1. bukalah situs http://www.ucoz.com -> situs ini sudah ada sejak tahun 2005 dan ternyata ada orang yang memanfaatkan situs ini untuk mencari nafkah dengan cara menawarkan jasa untuk membuat website dengan harga yang lumayan GILA. Oke setelah anda membuka situsnya silahkan mendaftar dengan meng-klik Register.



2. Isilah kolom isian yang tersedia, pada kolom site addres, isilah domain yang akan anda buat dan pilih domain yang ada suka, pada situs www.ucoz.com terdapat banyak sekali domain yang bisa digunakan seperti ucoz.com ucoz.net ucoz.org ucoz.ru ucoz.de ucoz.ua dan masih banyak lagi. Setelah anda mengisinya silahkan klik register.


3. Anda akan diminta untuk memasukan password untuk masuk ke Control Panel. Silahkan isi password login seperti gambar dibawah ini.



4. Tahap selanjutnya anda akah diminta untuk memasukan nama yang akan di tampilkan di sebelah logo, pada artikel ini saya memasukan ”K.E.Y.Brain Staff” tulisan ini nanti akan tampil pada header website anda.
http://www.indowebster.web.id/images/statusicon/wol_error.gif
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 688x264.


5. Tahap selanjutnya anda akan diminta untuk mengaktifkan applikasi web apa saja yang akan anda insatll pada situs anda, pada artikel kali ini saya mengaktifkan semua applikasi web pada situs saya.



6. Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan password kembali, password yang diminta kali ini adalah password untuk login kedalam website dan password FTP untuk mengupload file-file anda.



7. Setelah anda menekan tombol continue, informasi mengenai account anda akan ditampilkan seperti username, password FTP login dll.
http://www.indowebster.web.id/images/statusicon/wol_error.gif
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 661x330.


8. Yup. Webiste anda sudah jadi, skrng coba cek situs anda, anda bisa mengecek situs yang telah saya buat di http://ibliz-tampan.at.ua
http://www.indowebster.web.id/images/statusicon/wol_error.gif
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 819x514.


Ternyata mudah sekali membuat website ini, dan om saya telah tertipu oleh programmer kacangan yang katanya telah membuat website ini dari “0”, huehuheuhe oi MR-X bertobatlah dikau, jangan membohongi orang dengan trik kampungan semacam ini. Special thanks to EVA-00 yang telah mengungkap kebohongan MR-X. ( kl gw ga curhat sama lu, gw ga akan tau kl om gw di bohongi, thanks sob)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya.....