Memuat...

Jumat, 05 Oktober 2012

Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari


 Aktivitas di siang hari mengharuskan Anda untuk mengaplikasikan moisturizer dan sun block yang berguna untuk melindungi kulit. Saat malam hari tiba, giliran produk kecantikan Anda yang bekerja maksimal menyerap berbagai nutrisi penting untuk memperbaiki dan mengembalikan elastisitas kulit Anda dan tetap menjaga agar kulit tidak menjadi lebih cepat keriput.
 Perawatan kulit saat malam hari di mana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak, karena saat malam hari terjadi pembelahan sel-sel lapisan kulit dan ketika itu kandungan air pada kulit paling banyak menghilang hingga 25 persen dibandingkan pada pagi atau siang hari. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru. "ujar Dr. Eddy Karta SpKK dari Divisi Geriatri Dermatologi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo"

Berikut  langkah mudah rutinitas yang perlu dilakukan sebelum tidur :


1. Pakai Scrub Untuk Mengikis Sel-Sel Kulit Mati
Pemakaian scrub di malam hari bertujuan agar kulit yang baru saja terkikis, tidak langsung terkena sinar matahari. karena pada malam hari kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembaban dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi.

2. Oleskan Lotion Ke Seluruh Tubuh
Pilih body lotion yang mengandung banyak moisturizer sehingga kekenyalan dan elastisitas kulit yang sedari siang  terpapar dibawah terik matahari bisa diperbaiki. Selain itu, proses penyerapan produk perawatan kulit akan lebih efektif bila dilakukan pada malam hari, mengingat sel lapisan kulit sedang membelah.
Melihat pentingnya body lotion pada malam hari, kini Unilever meluncurkan Citra NightWhitening, yaitu body lotion yang khusus digunakan untuk malam hari.
Brand Manager Citra Body Lotion, Johan Lie juga menuturkan jika varian bodylotion terbarunya itu berasal dari penggabungan dua bahan alami yaitu ekstrak mulberry dan minyak biji anggur.

"Citra Night Whitening membantu meregenerasi, melembabkan dan mencerahkan kulit di waktu yang paling tepat bagi kulit untuk menyerap bahan aktif, yaitu di malam hari," Dimana CitraNight Whitening kelembabannya dibutuhkan produk perawatan khusus yang sesuai dengan jenis kulit orang Indonesia," ujar Dokter Spesialis Kulit, dr.Eddy Karta, SpKK saat Peluncuran Citra Night Whitening di Thamrin Nine Ballrom Jakarta, Selasa (25/9).

Manfaat Citra Night Whitening juga akan dinikmati oleh konsumen di Rumah Cantik Citra, dan Anda pun dapat menikmati pijatan dan sensasi yang tepat untuk malam hari.

3. Atasi Kulit Kering Dan  Pecah-Pecah
Jangan lupa oleskan lotion pelembab tumit, lutut dan kutikula kaki selepas mandi, menjelang tidur malam. Pilih yang beraroma lembut sehingga Anda semakin nyaman dan rilex, karena kulit yang terlalu kering dapat meningkatkan sensitivitas kulit, selain itu kulit juga menjadi lebih cepat keriput dan kehilangan elastisitasnya.

4. Night Cream Andalan
Jangan lupa aplikasikan night cream Anda pada wajah, ini berguna untuk regenerasi sel kulit Anda, menjaga kekenyalannya dan menghidrasi sel kulit wajah agar tetap kenyal dan kencang.
Keharuman khas aromatheraphy dapat menenangkan perasaan Anda. Pilihlah aroma chamomile untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak atau aroma vanilla yang bisa membantu menenangkan gelombang stimulasi otak.

Refrensi:



0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini