Memuat...

Senin, 08 Oktober 2012

Harapanku Untuk PLN yang Lebih Maju


PLN,

Kita tahu bahwa PLN sangat berperan penting dalam kemajuan bangsa Indonesia, dengan hadirnya PLN di tengah masyarakat saya rasa sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari dalam membantu pekerjaan, pendidikan,bisnis, teknologi maupun hiburan-hiburan di tanah air.

Saya tidak tahu apa jadinya jika PLN tidak ada, kemungkinan terbesar jika PLN tidak ada bangsa dan rakyat Indonesia aka terpuruk dalam berbagai segi, terutama di di segi Teknologi.
Baru-baru ini PLN telah menerbitkan dengan adanya Listrik Prabayar, dengan listrik prabayar ini pelanggan telah di berikan dengan berbagai keuntungan di antaranya:
  1. Pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik.
  2. Pemakaian listrik dapat disesuaikan dengan anggaran belanja.
  3. Tidak akan terkena biaya keterlambatan
  4. Privasi lebih terjaga
  5. Jaringan luas pembelian listrik isi ulang
  6. Tepat digunakan bagi Anda yang memiliki usaha rumah kontrakan atau kamar sewa (kos).

            Dengan sejalannya perkembangan jaman, diharapkan Manajemen mampu mengelola sumber daya manusia ( SDM) dan Sumber daya Alam (SDA) dengan maksimal,
SDM mampu di kembangkan dengan cara pelatihan dan motivasi secara bertahap guna mengembangkan kemampuan dan ketrampilan yang telah di miliki, sedangkan dari segi SDA mampu melestarikan dan menjaga agar tidak terjadi kepunahan dan kerusakan yang signifikan.
            Inovasi – inovasi yang mampu menunjang kemajuan PLN dan Bangsa pun harus tetap ada, agar perkembangan PLN dan hadirnya PLN di tengah masyarat dan bangsa semakin menonjol. Inovasi inilah yang akan tetap melestarikan PLN dalam perkembangan jaman yang semakin pesat, dan dengan inovasi dan gebrakan-gebrakan baru dari PLN akan menjadi modal penting dalam berjayanya PLN di Indonesia.
Tidak cukup sampai disitu untuk menunjang kemajuan PLN, dari segi manusianya pun harus tetap di didik KEMORALANNYA seperti:

1. Kejujuran
            Kejujuran sangatlah penting kata pepatah “ kejujuran aadalah mata uang yang berlaku dimana saja” dari pepatah itulah saya harpkan agar semua karyawan dan pihak Manajemen mampu menanamkan sikap jujur dalam diri mereka masing-masing.

2. Fanatik
            Dari budaya fanatic inilah juga sangat di perlukan bagi semua pihak PLN dalam menangani masalah-masalah yang sering terjadi, dengan ke-Fanatikan yang di terapkan dalam Manajemen PLN diharapkan PLN mampu menciptakan PLN yang Cerdas, Cekatan dan Trampil.

3. Kepeduli
            Dengan adanya kepedulian, Budaya peduli ini sangat berguna dan bermanfaat untung kelangsungan hidup PLN, karena dengan adanya sikap dan budaya Peduli Managejemn mampu memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat dan Bangsa Indonesia.

4. Kontrol
            Budaya Kontrol ini juga sangat berperan penting dalam menunjang kemajuan PLN, dengan adanya dan di terpakannya budaya control di harapkan pihak manajemen mampu memberikan pengarahan-pengarahan dalam upaya perbaikan moral maupun alat-alat yang ada guna mendapatkan feedback dari pengontrolan yang di lakukan.

5. Pembinaan dan Inovasi
            Budaya pembinaan dan Inovasi sangatlah penting dalam mendapatkan gebrakan-gebrakan baru serta inovasi-inovasi, dar budaya Pembinaan sendiri Manajemen diharapkan mampu memberikan pendidikan serta pengarahan dalam menjalanka pekerjaannya guna mendapatkan kualitas kerja yang di harapkan, sedangkan dari budaya Inovasi diharapkan manajemen dapat memberikan kesempatan untuk karyawannya untuk mengembangkan pemikiran-pemikaran yang maju dan “Aneh”. Karena pemikiran-pemikiran yang “aneh” sering mendapatkan hasil yang luar biasa.

6. Moral
            Moral, moral sangatlah berperan penting dengan adanya MORAL yang baik, perusahaan mampu menciptakan suasan kerja yang baik, karena jika tidak adanya moral yang baik,sebuah perusahaan tidaklah menjadi perusahaan yang baik pula.
---------------------------------------------------------------------------------------------
Inilah Harapan Saya Untuk PLN‼!

Refrensi:


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ahh elu don,,,
di facebooknya baraya PLN bukan main marahnya sama Pe El En ..giliran ada hadiah kaya gini elu ikut ikutan nulis harapan untuk PLN..muji-muji listrik prabayar lagi...gk bsa di pegang lu don

Java Borneo mengatakan...

Perasaan di Facebook Baraya PLN saya ga pernah Marah n ga pernah koment deh gun, malahan baru tahu ini facebook Baraya PLN.
salah orang kali gun. thx.... :)

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini