Memuat...

Sabtu, 09 Juli 2011

Ini Dia, Efek Rokok Terhadap Kecantikan


Banyak mengkonsumsi rokok atau yang sering disebut 'candu' rokok tidak hanya bisa menganggu kesehatan, tetapi juga berpengaruh buruk terhadap kecantikan.

Seperti dilansir dari WebMD, berikut efek buruk rokok terhadap kecantikan terlebih kulit :

Kulit cepat kendur
Dalam tembakau yang merupakan bahan baku utama rokok, terkandung lebih dari 4.0000  bahan kimia. Bahayanya, berbagai bahan itu memicu rusaknya kolagen dan elastisitas kulit.

"Konsekuensinya, kulit perokok jadi cepat kendur dan memiliki keriput yang lebih kelihatan," ujar Keri, dokter kulit University of Miami Miller School of Medicine.

Kulit Jadi Pucat

Merokok bisa menurunkan kandungan oksigen dan nutrisi kulit. Oleh karena itu beberapa perokok jadi tampak lebih pucat ketimbang yang bukan perokok.

Menurut Jonette Keri, perubahan warna kulit ini bisa terjadi sejak usia muda.

"Pada orang yang tidak merokok, jarang terlihat perbedaan warna kulit. Namun hal itu bisa terjadi lebih cepat pada perokok," ujarnya.

Menbuat wajah tampak tua
Kulit berkerut di bawah mata adalah ciri perokok. Bukan hanya kulit cepat keriput, rokok juga bisa membuat kulit jadi lebih sensitif pada bahaya sinar matahari.

Ada kerutan di sekitar bibir

"Perokok menggunakan beberapa otot di sekitar bibirnya sehingga hal ini menyebabkan mereka lebih banyak memiliki kerutan di sekitar bibir ketimbang yang tidak merokok," jelas Keri.

Seperti sudah dikatakan di atas, rokok juga bisa mengurangi elastisitas kulit. Sehingga garis-garis kerutan di sekitar bibir perokok pun akan semakin terlihat jelas.

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini