Sabtu, 18 Juni 2011

Trik Jitu Menjadi Blogger yang Diminati Pembaca




Seiring berjalannya waktu dan semakin berkurangnya masa kehidupan kita di dunia, agaknya Blogger di Dunia ini sudah ada jutaan bahkan puluhan juta orang. Selain hanya untuk sekedar curhat-curhat gak jelas hingga yang benar-benar ingin berbagi pengetahuan dan ilmunya. Bahkan kebanyakan blogger adalah untuk mendapatkan pundi-pundi dollar dari blognya.


Menurut saya, hanya orang-orang gak-jujurlah yang membuat blog hanya untuk koleksi pribadi tanpa ada maksud dibaca oleh orang lain. Adapun hal demikian itu, mungkin ia memang sengaja buat blog hanya sekedar untuk pengingat atau sebuah arsip, seperti blog di Zonam, sudah user yang dipakai tidak punya budlist (karena untuk bisa membaca blog yang di private harus menjadi budlist), kemudian bikin blog kemudian di-private  Tapi yang jelas saya yakin pasti semua blogger punya obsesi untuk menjadi blogger yang karyanya ramai dibaca oleh orang lain. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini, saya ingin sedikit berbagi pada anda sekalian bagaimana membuat tulisan yang akan menghipnotis visitor agar mau membaca blog kita, berikut trik original dari saya :


1. Buatlah judul yang Sensasional
Sebagai seorang blogger, tentunya pasti anda sekalian bingung akan judul apa yang akan anda pilih agar menarik minat pembaca untuk membacanya. Judul yang sensasional memang sangat berpengaruh untuk hal ini. Usahakan agar anda jangan asal-asalan membuat judul sebuah blog, karena pandangan pertama itu lebih indah jika dibandingkan dengan pandangan kedua.  Selain itu, kalau kamu bikin judul blog asal-asalan, kemungkinan besar pembacanya pun juga asal-asalan.
2. Gunakan Bahasa yang Lebay.com
Terkadang banyak orang yang yang malu dan enggan untuk membuat tulisan yang terkesan lebay.com, lantaran gaya bahasanya seperti dibuat-buat dan seperti terlalu membesar-besarkan masalah yang kecil. Jika anda masih punya rasa malu tersebut, sepertinya buanglah jauh-jauh otak kotor kalian itu. Yang namanya menulis itu kalau bahasanya terlalu santai atau sebaliknya terlalu kaku, maka pembaca pun akan lebih cepat bosan jika dibandingkan dengan tulisan yang terkesan lebay. Dengan lebay, sesuatu yang sebenarnya tidak begitu ‘hot’ dan ‘sensasional’ bisa menjadi sebuah hal yang menghebohkan public lantaran kita menulisnya dengan antusiasme tinggi dan penuh percaya diri. Terakhir, perlu diingat … Yang namanya lebay itu bukan berarti alay lho ya. Kalau tulisan yang kamu buat alay, bukannya pembaca mau membaca blog mu, yang ada, mereka bakal ngeplud di comment blog kamu lantaran kamu telah melukai hati pembaca dengan tulisan yang sangat GaJe itu.
Let’s Lebay with me, bro…
3. Buatlah blog yang terkesan Caper
Jika ada org yang mengatakan tulisan kamu ‘Caper banget sih’. Berarti kamu telah berhasil membuat sebuah blog yang diminati pembaca. Dengan caper, maka pembaca pun akan penasaran, seperti apa isinya dan seperti apa kelanjutannya. Jujur deh, selama saya ngeblog di Zonam, dengan trik ini saya sering kebanjiran komentar dari para member Zonam.
4. Jangan Membuat Judul yang menipu
Ini merupakan salah satu hal yang kadang, saya sendiri juga murka dibuatnya. Judulnya baguss banget, namun setelah dibuka, wow … Isinya gak lebih cuma sampah yang biasa dibuang di pagi hari.

Saya sarankan, usahakan buat judul blog yang relevan dengan isi, karena jika isi tak relevan dengan judul, pembaca pun akan kecewa dan meninggalkan karyamu.
Mungkin, hanya itu saja yang bisa sampaikan mengenai “Trik Jitu Menjadi Blogger yang Diminati Pembaca”. Jika ada kurangnya sesungguhnya itu karena khilaf, dan jika ada lebihnya sesungguhnya itu datangnya dari Allah SWT…
Sekian, Terima Kasih …

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini