Memuat...

Sabtu, 11 Juni 2011

Tips Singkat Sebelum Mengganti Template Blog


Sepertinya tidak fair apabila pada posting sebelumnya membahas tentang kumpulan template blogspot tapi tidak memberikan sedikit tips sebelum mengganti template blog. Jika anda belum mendapatkan template yang cocok untuk tampilan blog, maka harus diperhatikan tata cara sebelum penggantian template blog.

Hal yang paling sering di abaikan dalam mengganti template adalah tanpa mengecek terdahulu sisa link, meta tag dan meta description yang masih menempel di template tersebut, Seringkali saya menemukan blog yang mungkin lupa menghapus, terutama bagi para newbie yang sering mengabaikan hal tersebut.

Hal yang harus di perhatikan sebelum mengganti template blog adalah :

1. Perhatikan bahwa template tersebut sudah support terhadap semua browser. Caranya dengan uji coba memakai beberapa browser. Terkadang ada template yang di browser tertentu terlihat sempurna kemudian memakai browser lain terlihat berantakan.

2. Seperti yang telah di singgung sebelumnya adalah pastikan bahwa anda telah menghapus sisa-sisa link dan meta tag yang masih menempel di template tersebut (apabila masih ada). Karena akan mempengaruhi proses indek di google apabila anda memasang meta tag yang tidak sesuai dengan tema blog anda.

3. Perhatikan bahwa ukuran template yang akan anda pakai tidak berat. Karena akan mempengaruhi performance blog anda. Selain itu juga apabila blog anda berat maka akan menyulitkan google untuk merayapi semua isi yang ada blog anda.Untuk mengetahui berat/size template tersebut, anda bisa memakai tool pengukur berat blog.

4. Jangan terlalu sering mengganti template blog. Karena akan mempengaruhi proses indeks di halaman pencarian.

5. Pastikan bahwa template blog yang anda pilih terlihat nyaman dan enak untuk dilihat, karena apabila tidak nyaman membuat pengunjung blog akan merasa cepat sakit mata ketika membaca content blog.


Mudah-mudahan tips singkat hal yang harus di perhatikan sebelum mengganti template blog bisa bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini