Memuat...

Selasa, 14 Juni 2011

Kenapa "Bill Gates" Luncurkan Blog Pribadi



Bill Gates meluncurkan situs pribadi untuk pertama kalinya.

Bill Gates (Microsoft)
 
Bill Gates, pendiri perusahaan komputer terbesar di dunia Microsoft 34 tahun yang lalu, baru-baru ini meluncurkan situs pribadi untuk pertama kalinya, yang diberi tajuk "An inside look at global matters".


Menyambut pengunjung baru GatesNotes.com, dia menulis alasan mengapa ia mulai berkecimpung di website adalah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kebanyakan orang selama ini.

"Karena meninggalkan pekerjaan fulltime saya di Microsoft untuk mendedikasikan diri ke yayasan kami, banyak orang bertanya apa yang saya kerjakan," papar Gates, seperti dikutip VIVAnews dari Telegraph, Senin 25 Januari 2010.

"Aku beruntung karena orang-orang ahli yang menjadi mitra saya dan belajar banyak tentang bidang mereka. Banyak catatan yang kubuat dan saya pikir menarik untuk membaginya secara lebih luas melalui situs Web," terang pria kelahiran 28 Oktober 1955 itu.

Lebih lanjut, Gates menuturkan harapannya agar situs ini dapat memberi inspirasi dan pembelajaran bagi masyarakat luas tentang suatu isu yang menurutnya penting dan menarik.

"Misalnya, tentang gempa bumi di Haiti yang mengundang keprihatinan masyarakat dunia, pandemik global, atau reformasi pendidikan," ujar Gates.

Selain itu, Gates juga menyuguhkan topik-topik yang dikelompokkan ke beberapa kategori, termasuk "What I'm Learning", "My Travels", dan "Curious Classroom".

Gates juga menyajikan review buku ekonomi yang terakhir ia baca besutan Steven Levitt dan Stephen Dubner, "Super Freakonomics."

Topik-topik di GatesNotes.com dikelompokkan ke dalam "What I'm Thinking About", "Yang saya Learning", "My Travel" dan "Penasaran Kelas". Gates juga dibahas Steven Levitt dan Stephen Dubner buku terbaru ekonomi, "Super Freakonomics".

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini