Senin, 20 Juni 2011

Cara Upgrade ke OS Resmi Blackberry


Blackberry selalu update OS (Operating System) nya buat handheld Blackberry untuk menambah fitur dan mengurangi bugs yang kadang bisa munul di Blackberry. Tentu saja updates pasti ada tambahan fitur baru. Dan yang dinanti natikan adalah OS versi 5 yang kami sudah coba versi BETA / Leak.

Jika anda ingin instal OS 5 Leak, ataupun OS v4 terbaru yang direlease oleh RIM untuk operator lainnya dan bukan release oleh BIS Indonesia, bisa baca di halaman Cara Upgrade OS V5 Leak Blackberry.

Cara Upgrade OS Blackberry anda ke OS versi terbaru RESMI

  1. Siapkan Blackberry desktop manager dan laptop atau pc.
  2. Back up data handheld Blackberry ke PC atau laptop dengan Blackberry Desktop Manager, Baca Cara Backup Blackberry dengan Desktop manager.
  3. Wipe handheld (optional hanya untuk hanheld yang memang sudah bermasalah) di Blackberry dengan cara option -> security options -> general settings -> pencet tombol menu BB -> wipe handheld. Tunggu sampai dengan proses wipe kelar. Kalau OS masih yg 4.2 wipe include 3rd party, kalau OS 4.5 tidak usah. Tapi kalau tidak yakin, wipe semuanya daripada crash.(o
  4. Nyalakan desktop manager, colok Blackberry nya ke desktop manager.
  5. Desktop manager akan otomatis detect untuk synchronize data, lalu akan otomatis check for updates yang muncul OS versi terbaru yang resmi release oleh RIM untuk operator anda sebagai updates/upgrade, Ikut petunjuk. (kalau tidak terdetect, restart lagi PC dan restart desktop manager.
  6. Anda juga bisa click “check updates” dibagian kanan bawah desktop manager
  7. Tunggu sampai benar2 nyala dan booting sampai dengan home screen. Jangan cabut kabel atau mainin kabel data.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini