Selasa, 14 Juni 2011

Akankah Bill Gates Bertahan di Twitter?



Bill Gates mengundurkan diri dari Facebook akibat kewalahan. Kewalahankah ia di Twitter?

Bill Gates (Microsoft)
 
Pada sebuah forum diskusi para pebisnis di New Delhi, India, 25 Juli tahun lalu, Bill Gates mengaku pada awalnya ia tertarik untuk berinteraksi di Facebook.

Tetapi belakangan, setelah puluhan ribu pengguna mendaftar untuk menjadi temannya di situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut, Bill Gates mengaku kewalahan.

Akhirnya kini ia meninggalkan situs jejaring sosial tersebut. Pasalnya, William Henry Gates III bukan tipikal pengguna yang tahan 24 jam berada di depan komputer dan lebih suka membaca buku.

Meski demikian, tampaknya Bill Gates tak tahan jauh-jauh dari situs jejaring sosial. Seperti VIVAnews kutip dari Mashable, 20 Januari 2010, Selasa, 19 Januari 2010 kemarin, ia mendaftarkan diri ke Twitter sebagai @BillGates.

Baru sehari, Pendiri Microsoft tersebut sudah dikerubuti 83 ribu follower. Padahal, ia sendiri baru mengikuti (follow) 40 orang saja.

Menurut laporan Cnet, Salah satu orang pertama yang diikuti Gates, bahkan sebelum @Microsoft, adalah aktris Ashley Tisdale. Gates mengikuti Tisdale karena aktris sekaligus penyanyi ini pernah bekerja dengan Microsoft dan juga aktif membela hak negara berkembang.

Sebagian besar akun yang diikuti Gates merupakan akun yayasan sosial. Antara lain @MalariaNoMore, @ONECampaign, dan @fighthunger. Gates juga mengikuti @BarackObama dan sejumlah akun media massa.

Menarik untuk disimak apakah kini Bill Gates betah berlama-lama di situs mikroblogging populer tersebut. Yang pasti, di Twitter, ia kalau ia tidak mengubah opsi persetujuan untuk menjadi pengikut, ia tidak perlu memverifikasi secara manual tweeps yang ingin menjadi pengikutnya.
Ini berbeda dengan Facebook di mana secara otomatis, jika seorang pengguna ingin menjadi teman, maka orang itu harus menyetujuinya terlebih dahulu sebelum mereka berkawan di sana.

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini