Jumat, 24 Juni 2011

Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps



Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa wanita bisa menggosok gigi sambil berjalan dan berbicara tentang berbagai hal sedangkan laki-laki umumnya merasa sangat sulit untuk melakukan hal serupa? Kenapa 99 persen dari semua hak paten didaftarkan oleh laki-laki? Mengapa wanita berbicara dengan penekanan? Mengapa begitu banyak suami benci belanja?
Menurut Barbara dan Allan Pease, sains menunjukkan bahwa “cara otak kita dihubungkan dan denyut hormon melalui tubuh kita yang menentukan bagaimana kita akan berpikir dan bertindak ditetapkan jauh sebelum kita dilahirkan. Naluri ditentukan oleh gen yang menentukan bagaimana tubuh kita akan bersikap dalam menghadapi situasi tertentu. “
Hal yang nyata: sosialisasi, politik, atau hidup berdampingan, laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan pola pikir dan secara intrinsik cenderung bertindak berbeda – dan penanganan yang berbeda, yang terkadang mengakibatkan frustrasi.
Latar belakang penulisan buku Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps adalah, bahwa sering perbedaan-perbedaan ini menjadi hambatan dalam jalinan hubungan pria dan wanita, sehingga diperlukan pemahaman dasar untuk mengatasi kendala tersebut.
Pasangan Pease menghabiskan waktu tiga tahun untuk penelitian buku ini – berkeliling dunia, berbicara dengan para ahli, dan mempelajari penelitian mutakhir dari etnolog, psikolog, ahli biologi, dan ahli syaraf. Tapi, buku ini bukan buku ilmiah yang membuat kening berkerut. Sebaliknya, buku ini dimaksudkan untuk membuat lucu, menarik, dan mudah dibaca.
Format : Adobe Reader (pdf)
disarankan untuk menginstal Adobe Reader versi terbaru
Bahasa : English


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini