Memuat...

Selasa, 07 Juni 2011

Tips Mengenyahkan Hari yang Buruk (If You Have a Bad Day)


Apakah Anda ingin bangun pagi dengan rasa segar dan penuh energi? Seringkah Anda tidur di malam hari dengan senyum bahagia? Anda semua bisa membuat setiap hari menjadi hari yang baik dan menyenangkan. Memang terkadang ada kalanya Anda merasa hari-hari yang Anda lalui seakan dirundung kesialan-kesialan. Apapun yang Anda lakukan selalu saja terganjal atau terhalang sesuatu, mau tak mau Anda menjadi kesal karenanya. Tapi jangan khawatir ada tips-tips atau hal-hal yang bisa dipraktekkan bila Anda baru saja mengalami hari yang buruk atau hal-hal yang mengesalkan. Pertimbangkanlah tips-tips berikut, jangan sampai kekesalah Anda terus berlanjut dan malah merusak semuanya. Berikut ini adalah tips-tips atau kiat-kiat yang bisa Anda jalankan:
  1. Setiap pagi sediakan waktu untuk diri sendiri
    Atur jam weker Anda paling sedikit 15 menit lebih awal. Sesudah terbangun, baringkan diri Anda di ranjang sejenak. Bayangkan apa yang akan Anda kerjakan hari itu. Buat perencanaan yang matang.
  2. Makan sarapan
    Cobalah untuk sarapan. Tidak harus dengan nasi putih. Mungkin setangkup roti dengan segelas susu, atau secangkir teh hijau dengan buah, pilihan di tangan Anda. Dengan sarapan, Anda akan mengawali hari yang baru dengan segar bugar.
  3. Olahraga
    Bersepeda, jalan kaki, lari, apa saja yang membuat Anda mengeluarkan keringat itu baik. Anda bukan hanya jadi lebih berenergi, tapi juga merasa sedang mendisiplinkan diri sendiri. Dengan berolahgara secara teratur banyak manfaat yang akan Anda petik.
  4. Tertawa
    Tertawalah karena tertawa menyehatkan jiwa. Anda bisa berbagi tawa dengan orang-orang terkasih, nonton film komedi, atau acara lawak di TV.
  5. Berkhayal
    Ambil waktu untuk membayangkan diri Anda sendiri pada 5 tahun mendatang. Apakah Anda berada di rumah idaman Anda, punya bisnis yang sukses, tertawa bersama orang-orang tercinta Anda? Jika ya, itu baik. Lalu browsinglah di internet, baca buku atau bertanyalah pada orang-orang yang memiliki semua itu. Berdiskusilah, ambil tindakan yang membuat Anda mendekat ke arah hidup yang Anda impikan.
  6. Bebaskan pikiran
    Waktu malam, gunakan waktu sekitar 15 menit untuk tidak memikirkan apapun yang menekan. Berbaringlah dengan rileks. Bayangkan Anda pergi ke tempat yang Anda sukai, pejamkan mata, biarkan pikiran Anda mengembara. Imajinasi akan membuat Anda tetap hidup.
  7. Lepaskan
    Pertengkaran dengan belahan jiwa, keruwetan pekerjaan di kantor, kesalahpahaman yang terjadi dengan teman, lepaskanlah semua. Jangan memikirkan hal-hal tersebut menjelang tidur karena akan berpengaruh pada kualitas tidur Anda dan kegiatan di hari berikutnya.
  8. Berterimakasih
    Buat daftar 10 hal yang ingin Anda syukuri yang terjadi pada hari ini. Berterimakasih karena kelucuan anak-anak Anda, berterimakasih karena perhatian orang-orang tercinta, berterimakasih pada Sang Pencipta akan anugerah kesehatan, dll. Tak ada yang lebih baik untuk mengawali hari berikutnya dibandingkan dengan mengakhiri hari ini dengan penuh rasa syukur.
So if u had a very bad day, just try to do some of those activities up there. Hope u can be cheered up again!

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini