Kamis, 23 Juni 2011

Sun Tzu and the Art of Business



Dalam beberapa tahun terakhir, banyak buku sampah tentang kesamaan antara medan perang militer dengan dunia usaha yang bermunculan. Sering digunakan istilah militer seperti “menyerang”,  “penyergapan”, “pre-emptive strike“, “blitzkrieg” (atau “kilat”), “tak bertuan”, “rantai komando”, “senjata”, “gerilya “, ” kamikazi “,  dan “kebijakan bumi hangus. “
Di antara buku-buku yang memaksakan perbandingan tersebut, Mark McNeilly menulis Sun Tzu and the Art of Business (diterbitkan oleh Oxford University Press). Tak lupa disisipkan juga buku asli (dan luar biasa) terjemahan The Art of War oleh Samuel B. Griffith.
McNeilly pendapat, Sun Tzu adalah salah satu orang yang pertama-tama (jika bukan orang pertama) merumuskan “sebuah pendekatan menyeluruh tentang strategi yang singkat tapi tepat dan jelas.”
Berfokus pada enam prinsip khusus dan pengujiannya dalam  situasi dunia bisnis kontemporer yang terbukti relevan.Tak satu pun dari persamaan itu yang dipaksakan. Juga memungkinkan Anda untuk menguji sifat dan tingkat relevansi dari enam prinsip pada situasi Anda sendiri.
Jika Anda seorang pelaku bisnis, Anda wajib mengoleksi buku ini.
Format : Adobe Reader (pdf)
disarankan untuk menginstal Adobe Reader versi terbaru
Bahasa : English


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini