Selasa, 21 Juni 2011

Mimpi-Mimpi Einstein | Einstein’s Dreams


Mimpi-Mimpi Einstein (Einstein’s Dreams) adalah cerita fiksi kolase mimpi Albert Einstein pada tahun 1905, ketika ia bekerja di sebuah kantor paten di Swiss. Sebagai jenius muda dengan jiwa pemberontak tapi sensitif, ia menemukan teori relativitas, sebuah konsep baru tentang waktu.
Ia membayangkan kemungkinan jagat majemuk. Pada salah satunya, waktu melingkar, sehingga orang-orang ditakdirkan mengalami kemenangan dan kegagalan berkali-kali.
Yang lainnya, di suatu tempat waktu berhenti, tempat singgah para pecinta dan orang tua yang bergantung pada anak-anak mereka.
Ada juga tempat di mana waktu bagaikan burung, yang jika terkurung dalam guci, maka waktu akan berhenti.
Telah diterjemahkan ke dalam tiga puluh bahasa, Einstein’s Dreams telah mengilhami dramawan, penari, musisi, dan pelukis di seluruh dunia. Dalam sketsa puitis, ini mengeksplorasi hubungan antara sains dan seni, proses kreativitas, dan akhirnya kerapuhan eksistensi manusia.
Penulis
Alan Lightman lahir di Memphis, Tennessee, pada 1948. Ia menempuh pendidikan di Princeton dan California Institute of Technology. Menulis untuk penerbit Granta, Harper’s, the New Yorker, dan New York Review of Books. Buku-buku yang telah ditulisnya antara lain Time Travel and Papa Joe’s Pipe, A Modern-Day Yankee in Connecticut Court, Origins, Ancient Light, Great Ideas in Physics, dan Time for the Stars. Einstein’s Dreams adalah karya fiksinya yang pertama. Saat ini, selain mengajar fisika dan menulis di Massachusetts Institute of Technology (MIT), ia juga memimpin satu program untuk penulisan dan studi kemanusiaan di universitas tersebut.
Mimpi-Mimpi Einstein
Format : Adobe Reader (pdf)
disarankan untuk menginstal Adobe Reader versi terbaru
Bahasa : Indonesia
Download
Einstein’s Dreams
Format : MS Reader (lit)
Bahasa : English
Download

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Ada kesalahan di dalam gadget ini