Memuat...

Kamis, 23 Juni 2011

It Doesn’t Take a Rocket Scientist: Great Amateurs of Science



Tahukah Anda. . .
. . . bahwa wanita yang menjadi salah satu pemburu fosil termasyhur di dunia, penemu fosil T-Rex terbesar dan paling lengkap yang pernah ada ternyata nggak tamat SMA? …bahwa ilmuwan besar Inggris Michael Faraday adalah putra seorang pandai besi dengan pendidikan formal rendah? …bahwa Gregor Mendel mendapatkan kesempatan untuk belajar sifat-sifat keturunan gen di kebun kacang polong karena ia gagal dalam ujian untuk memenuhi syarat sebagai guru IPA SMA?
Ini hanya contoh kecil dari banyak kejutan yang akan Anda temukan dalam mencerahkan ini dari orang-orang aneh atau peneliti yang tidak berpendidikan yang telah bertanggung jawab untuk beberapa penemuan-penemuan ilmiah terbesar dalam sejarah.
It Doesn’t Take a Rocket Scientist memaparkan prestasi-prestasi yang dicapai oleh para amatir, menggambarkan bagaimana metode pendekatan yang mereka gunakan, serta membahas dampak penemuan mereka.
Dalam kisah-kisah menakjubkan dan memberikan inspirasi ini, Anda akan mengetahui tentang:
  • Grote Reber dan kelahiran astronomi radio
  • Visi komunikasi satelit Arthur C. Clarke
  • Joseph Priestley dan penemuan oksigen
  • Penemuan bakteriofag, pembunuh bakteri oleh Felix d’Herelle
  • Thomas Jefferson dan ilmu arkeologi
Anda juga akan menemukan bidang ilmu pengetahuan yang masih menawarkan peluang besar bagi para amatir modern yang bersemangat untuk menciptakan nama besar mereka sendiri.
Dan juga, sama sekali tidak diperlukan pakar roket untuk itu!
John Malone telah menulis lebih dari empat puluh buku, termasuk Unsolved Mysteries of Science dan Predicting the Future: From Jules Verne to Bill Gates.
Dia tinggal di Lancaster, Pennsylvania.
Format : Adobe Reader (pdf)
Bahasa : English

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini