Selasa, 21 Juni 2011

The Animated Man: A Life of Walt Disney


 
Walt Disney (1901-1966) adalah salah satu kekuatan kreatif paling penting dari abad kedua puluh, seorang pria yang membuat dampak yang abadi terhadap seni film animasi, sejarah bisnis Amerika, dan evolusi budaya Amerika abad kedua puluh . Ia adalah seorang visioner kreatif dan pengusaha yang dinamis, peran yang saling bertolak belakang, sebenarnya.
Dalam biografi yang terbaru, sejarawan animasi terkenal Michael Barrier menghindari jalan yang dilalui penulis biografi sebelumnya, yang cenderung memerankan Disney bebas noda atau mengarang spekulasi yang mengerikan. Sebaliknya, ia mengambil ukuran kemanusiaan dalam berbagai aspek. Selayaknya pendongeng, Barrier menjelaskan bagaimana Disney mengubah dirinya dari anak pertanian Midwestern menjadi  pengusaha muda untuk seniman perintis, dan akhirnya, pengusaha dalam skala besar. Barrier menjelaskan dengan rinci bagaimana Disney menyinkronkan suara dalam animasi Steamboat Willie; membuat Snow White dan Tujuh Kurcaci manjadi karakter kartun simpatik yang bersaing dengan artis manusia terbaik; memahami bahwa televisi berpotensi sebagai alat promosi yang tak tertandingi; dan -bukan yang terakhir – sebuah kereta api ke raksasa Disneyland.
Berdasarkan penelitian beberapa dekade yang melelahkan dalam arsip studio Disney dan puluhan arsip publik dan swasta di Amerika Serikat dan Eropa, The Animated Man menawarkan pandangan baru tentang masa kanak-kanak Disney dan remaja di pedesaan Missouri dan Kansas City. Buku ini memberikan keterangan baru pada episode penting dalam hidup Disney ketika serangan yang menghancurkan studionya 1941, saat ambisinya sebagai artis dan pengusaha pertama kali muncul ke dalam konflik serius.
Awal tahun 1969, dua setengah tahun setelah kematian Disney, Barrier merekam wawancara panjang dengan lebih dari 150 orang yang bekerja bersama Disney, beberapa sejak awal 1922. Sekarang hampir semuanya meninggal, dan hanya beberapa yang pernah diwawancarai untuk buku-buku lain.
Penulis: Michael Barrier
Format : Adobe Reader (pdf)
disarankan untuk menginstal Adobe Reader versi terbaru
Bahasa : English
Download

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentarnya.....

Baca Juga Artikel Ini